Video Of Day

Breaking News

Puluhan Preman terjaring operasi Mapolres Purwakarta.

Beberapa Remaja Terjaring Oprasi Razia
Purwakarta (SukabumiOnlineNews)
Dalam rangka menjaga keamanan serta menciptakan suasan kondusif, Mapolres Kabupaten Purwakarta menjaring puluhan Preman dan Calo. Razia dilakukan sejak tiga hari kebelakang dan hingga Rabu (7/3) masih dilaksanakan oleh unit Reskrim Mapolres Purwakarta, dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Arief yang mendapat instuksi dari Kapolres Kabupaten Purwakarta, AKBP Bahtiar Ujang Purnama.

Dalam razianya aparat berhasil menjaring beberapa preman kambuhan dan calo yang sering mangkal di seputar perapatan dan terminal di beberapa titik di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kapolres Kabupaten Purwakarta AKBP Bahtiar Ujang Purnama, operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya kekerasan yang terjadi di Kabupaten Purwakarta, sehingga dengan langkah operasi preman yang meresahkan ini dapat meminimalisir angka kejahatan di Kabupaten Purwakarta.
"Sampai hari keempat ini kita telah berhasil menjaring puluhan preman dan calo yang sering mangkal di Perapatan dan terminal antara lain Cikopo, terminal Ciganea, anjun Plered dan sekitar rel Rawa Roko, dari preman yang terjaring ini sementara kita akan melakukan pembinaan namun apabila ditemukan kesalahan maka akan kita tindak", ujarnya.

Saat ditanya mengenai penyerbuan kelompok Ormas yang menyerang salah satu warga di Kiarapedes hari Sabtu lalu, Kapolres menyarankan kepada korban agar segera melaporkan kejadian tersebut. "Saya sudah mengantisipasi dan mencari informasi melalui Polsek setempat, dan premanisme akan kita tindak, apalagi jika sudah meresahkan masyarakat", tegasnya.

Salah satu Calo yang terjaring operasi yang mangkal di Cikopo, Ata (40) mengatakan bahwa setiap kali oprasi, dirinya bisa menghasilkan Rp.35.000-40.000. "Rata-rata saya mendapatkan dari supir dan kondektur angkutan, maklum sekarang cari pekerjaan susah, pak. Dan saya melakukan hal ini untuk sekedar menghidupi keluarga saya", ujarnya tertunduk. (Trg)

No comments