Video Of Day

Breaking News

Inflasi Rendah, Pemkot Sukabumi Targetkan LPE Tahun 2012 6,21%

Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews)
Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) pada tahun 2012 naik menjadi 6,21 dibandingkan tahun 2011 yang LPE nya mencapai 6,13. Salah satu upayanya dengan menciptakan iklim investasi yang kondusif, salah satunya dengan pelayanan perizinan yang bagus. “Laju inflasi kita pada tahun 2011 terbilang sangat rendah dan tidak mencapai angka 1 persen, sehingga bisa dibilang terkendali karena kita juga mempunyai tim penanganan laju inflasi,” kata Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh. Abdussyukur, Rabu (7/3).

Untuk itu menurut Muslikh, pihaknya beberapa waktu lalu menggelar pertemuan dengan pihak perbankan di Kota Sukabumi guna mengetahui sejauhmana peningkatan laju investasi dari sektor swasta, karena laju perekonomian akan tercapai apabila ada investasi dari pihak swasta dan pemerintah. “Naiknya inkam perkapita masyarakat dari tahun 2011 Rp. 580.000 menjadi Rp. 640.000 pada tahun ini, menunjukkan bahwa laju investasi kita cukup baik dan peran pihak swasta cukup memberikan kontribusi yang bagus,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya juga ingin mengetahui kemana saja aliran uang khususnya menyangkut kredit yang dikucurkan oleh pihak perbankan apakah untuk sektor pertanian, perdagangan, perikanan atau jasa. Sehingga nantinya pemerintah bisa memprediksi sektor mana saja yang perlu didorong oleh pemerintah daerah agar terjadi peningkatan yang cukup signifikan.
“Upaya yang kami lakukan adalah dengan meningkatkan pelayanan prima dalam hal pengurusan perizinan bagi pihak-pihak swsta yang ingin berinvenstasi di Kota Sukabumi,” ungkapnya.(***)

No comments