Video Of Day

Breaking News

Galakka Pendidikan Pramuka Bagi Anak-anak Usia Dini


Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews)
Sebagai gerakan kepanduan yang fokus membangun karakter generasi muda sehingga menjadi manusia yang bermanfaat dan mempunyai jiwa kepemimpinan di masa yang akan datang, Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi mulai melakukan pendidikan Pramuka bagi anak-anak usia dini yaitu TK dan PAUD.
“Gerakan pramuka saat ini bukan hanya untuk siaga, penggalang dan penegak, melainkan juga untuk anak-anak usia dini,” kata Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur dihadapan wartawan seusai membuka Orientasi Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka yang diikuti sekitar 150 orang pembina pramuka, di Aula SMKN 1 Kota Sukabumi, Rabu (7/3).
Menurutnya, apabila sejak dini mereka sudah kita didik dengan gerakan pramuka, ketika menginjak usia remaja menjadi manusia yang bermanfaat dan ketika memasuki masa tua bisa berguna untuk memberikan contoh tauladan bagi yang masih muda.
“Kalau siswa saat ini kita didik menjadi manusia yang bermanfaat, kedepannya diharapkan menjadi pemimpin yang berguna bagi bangsa,” ujarnya.
Lebih lanjut diungkapkannya, meskipun pembinaan gerakan pramuka lebih kepada pendekatan bermain, namun dimasa yang akan datang dapat menjadi cikal bakal generasi yang bermanfaat serta menjadi calon pemimpin yang handal untuk bangsa ini.
Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi, Sanusi Harjadiredja mengatakan, pihaknya telah memberikan pendidikan pramuka sejak usia dini bagi 2.000 anak-anak TK dengan mengenakan seragam pramuka. Bahkan nanti pada 10 Maret 2012 juga akan digelar pendidikan pramuka usia dini bagi 3.000 anak yang berasal dari PAUD formal dan informal se Kota Sukabumi.
“Untuk membangun manusia yang mempunya karakter bagus memang harus dilakukan sejak dini, terlebih saat ini sekitar 80 persen masyarakat di Kota Sukabumi sudah menyekolahkan anaknya sejak dini,” ungkapnya. (Herry)

No comments