Video Of Day

Breaking News

Masyarakat Sukakarya Desak Pemkot Segera Perbaiki Jembatan Gantung

Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews)
Belum adanya kepastian kapan jembatan gantung di Kp. Kubang Rt 01/04 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Sukabumi, membuat warga menunjuk Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Sukakarya untuk segera mengajukan perbaikan ke Pemkot Sukabumi.
Padahal beberapa waktu lalu, Wakil Walikota Sukabumi H. Mulyono dalam road show pembangunan fisik di Kelurahan Sukakarya sempat meninjau jembatan gantung tersebut bersama dengan Kadis PU Kota Sukabumi. Bahkan Kadis PU Kota Sukabumi Asep Irawan sempat mengaku akan segera menangani jembatan gantung yang rusak tersebut. “Atas desakan warga kami (BKM) akhirnya mengajukan proposal perbaikan kepada Pemkot Sukabumi dan sudah diketahui oleh pak Sekda,” kata Ketua BKM Kelurahan Sukakarya Agung Sulaksana, Senin (5/2) kemarin.
Dijelaskannya, setelah disetujui oleh Sekda kami saat ini sedang membuat Rencana Anggaran Biaya dan gambar jembatan yang akan direhab tersebut. Rencananya pihaknya akan mengajukan anggaran perbaikan sebesar Rp.  35 juta. “Selain dengan PU, kami juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dinas lain seperti Dinsostek,” ujarnya.
Diungkapkannya, sebenarnya jembatan ini dibangun  oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi 2 tahun lalu, namun ketika kondisi jembatan gantung rusak mereka menyerahkan sepenuhnya perbaikan kepada Pemkot Sukabumi. “Masyarakat sangat mengharapkan agar jembatan tersebut segera diperbaiki, karena setiap hari selalu dimanfaatkan untuk aktifitas sehari-hari oleh masyarakat baik kota maupun kabupaten,” ungkapnya. (Herry)

No comments