Video Of Day

Breaking News

SBY Minta PSSI Introspeksi


sukabumiOnline, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berintrospeksi, menyusul kekalahan tim nasional 0-10 dari Bahrain pada 29 Februari silam. Dalam pernyataan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3), Presiden SBY mengatakan PSSI bisa mengajukan keberatan kepada Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) apabila kekalahan tersebut dinilai janggal.

Namun yang terpenting, menurut SBY, PSSI harus melakukan intropeksi mengapa kekalahan telak tersebut bisa terjadi. "Timnya katanya tidak siap, ada perilaku wasit yang tidak baik, silakan gunakan jalur FIFA kalau kita merasa keberatan, silakan. Tapi lakukan intropeksi mengapa kekalahan bisa telak di Bahrain," ujarnya.

Kepala Negara mengaku tidak menonton siaran langsung pertandingan tersebut. Namun, ia langsung mencari tahu mengapa kekalahan tim nasional bisa telak setelah mendengar hasil pertandingan. Presiden menyatakan prestasi sepakbola Indonesia sebenarnya tidak menurun. Ia mengambil contoh penampilan gemilang dari tim nasional U-21 yang berlaga di Brunei Darussalam untuk memperebutkan Piala Sultan Hassanal Bolkiah.

Hanya saja, SBY mengaku sangat prihatin atas konflik dan pertengkaran yang terjadi lagi dalam tubuh PSSI. "Sebenarnya tidak betul kalau sepakbola kita menurun, tapi memang saya sangat prihatin dengan kejadian akhit-akhir ini kembali kejadian ribut, ricuh, berselisih," ujarnya.

Lantaran itulah, Presiden berharap agar PSSI mau mendengarkan suara rakyat dan mencari solusi terbaik dari segala permasalahan yang terjadi. "Saya berharap saudara-saudara kita yang ada di kepengurusan PSSI, dengarkanlah suara rakyat, jangan lukai rakyat. Jangan sibuk berantem, masa tidak ada habis-habisnya. Carikan solusinya dengan baik, sehingga semangat yang begitu tinggi dari rakyat kita tidak justru dihadiahi dengan konflik dan perselisihan yang tidak habis," demikian Presiden.(ANS/Ant)

No comments