Video Of Day

Breaking News

Rahmat Yasin Siap calonkan Diri di Pilgub Jabar 2013


Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews)
Belum adanya sosok kader PPP yang terbaik, membuat Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat H.  Rahmat Yasin menjadi satu-satunya calon yang akan maju dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2013 mendatang. Bahkan ketika ditanya kesanggupannya untuk mencalonkan diri, disela-sela menghadiri peringatan Hari Lahir PPP ke 39 di Kantor DPC PPP Kota Sukabumi, Minggu (5/1), Rahmat Yasin mengaku dirinya siap untuk maju dalam Pilgub.

Namun kondisi saat ini, menurutnya, pihaknya belum mampu mengusung calon dengan hanya mengandalkan massa PPP di Jawa Barat saja.
“Saat ini kami sudah melakukan koalisi dan membangun kemitraan dengan partai lain di Jawa Barat. Diantaranya, PDI Perjuanga, Gerindra, Hanura, Demokrat dan PAN,” katanya.
Rahmat mengaku siap untuk maju sebagai Cagub  Jawa Barat dari partai berlambang Ka’bah tersebut.

Mengenai target perolehan suara untuk di Pilgub 2013 dan Legislatif Jawa Barat 2014 mendatang, Rahmat menargetkan sekitar 15 persen perolehan suara, dan target ini berlaku untuk Pilkada di kota dan kabupaten se Jawa Barat.
“Kalau berbicara calon di kita berlaku kader terbaik dan sementara ini baru saya yang siap untuk dicalonkan,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi 2013, Rahmat mendukung Ketua DPC PPP Kota Sukabumi Hj. Yanti Indri untuk maju dalam pilkada mendatang. Bahkan dirinya mendorong Yanti Indri agar jangan hanya mewarnai Pilkada saja tetapi juga harus memenangkannya, “kina saatnya kader perempuan memimpin di Kota Sukabumi”, katanya.

Hal senada juga diutarakan Ketua DPP PPP Reni Marlinawati. Ia mengatakan, Rahmat Yasin merupakan kader terbaik yang saat ini dimiliki oleh PPP di Jawa Barat dan bahkan tidak menutup kemungkinan DPP PPP merestui Rahmat Yasin untuk maju sebagai calon dalam Pilgub Jabar 2013 mendatang.
“Memang sampai saat ini DPP belum memutuskan serta menetapkan siapa yang akan maju dalam pencalonan Pilgub Jabar mendatang, namun jika dilihat dari kemampuan beliau (Rahmat Yasin) dengan jabatan saat ini sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat, bukan tidak mungkin akan mendapatkan restu dari DPP PPP,” ujarnya.

Terkait banyaknya dukungan agar Ketua DPC PPP Kota Sukabumi untuk maju sebagai calon walikota Sukabumi dalam Pilkada 2013 mendatang, menurut Reni merupakan hal yang wajar dan dirinya juga mendukung Yanti Indri dalam pencalonan Pilkada Walikota Sukabumi mendatang.

Dalam Peringatan Hari Lahir PPP ke 39 tingkat Kota Sukabuminya, DPC PPP Kota Sukabumi menggelar kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan peserta dari unsur masyarakat yang dilepas langsung oleh Sekretaris DPW PPP Jawa Barat H. Yusuf Fuadz. (Malik)

No comments