Video Of Day

Breaking News

PPP dan PAN Kabupaten Purwakarta Bangun Koalisi "PERUBAHAN"


Purwakarta (SukabumiOnlineNews)
Menjelang Pemilukada Kabupaten Purwakarta 2013 Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Purwakarta membangun koalisi. Koalisi itu dibangun langsung oleh para pungsionaris DPD PAN dan DPC PPP Kabupaten Purwakarna dengan nama Persatuan Ka’bah Amanat Nasional (PERUBAHAN) dan di gelar di Gedung Dakwah yang beada di wilayah tersebut (9/3), belum lama ini.

Hadir dalam gelaran koalisi tersebut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Wakil Bupati, Dudung B Supardi dan seluruh bakal calon (balon) yang akan maju di Pilkada nanti, seperti Barkah Hidayat, Burhan Fuad, Zainal Abidin, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Ucok Ujang Wardi. Hadir pula para ketua partai, para alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.  

Pada gelaran acara Koalisi itu kedua partai bersepakat untuk memenuhi persyaratan mengusung calon menuju Pilkada Kabupaten Purwakarta mendatang, yang dituangkan pada sebuah nota kesepakan yang ditandatangani langsung oleh ketua DPD PAN, Ir. Awod Abdul Gadir dan Ketua DPC PPP Jainal Aripin.

Dalam pidatonya dan orasinya, baik Awod (PPP) maupun Jainal (PAN) selaku ketua partai sepakat bahwa PPP dan PAN tidak akan mengusung dan Mencalonkan Incumbent. Menurut keduanya mereka
berkumpul Gedung Da’wah tersebut sama persis seperti 5 tahun yang lalu pada pilkada 2008. Pemimpin yang mereka usung adalah pemimpin yang memiliki kualitas, kapabilitas, dan berakhlak.

Keduanya juga mengatakan, perubahan kedepan harus lebih baik, “dan kita tidak menutup diri untuk partai lain bergabung dan bersama-sama memajukan Purwakarta”, katanya. “Dan kami tidak akan mendukung dan mencalonkan dari Incumbent", tegas Awod yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin termasuk para kader PPP dan PAN. 

Sedangkan Bupati Purwakarta dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mendukung perubahan yang nyata, bukan hanya retorika, “sehingga siapapun yang terpilih menjadi Bupati Purwakarta nanti, adalah benar-benar pilihan masyarakat", ujarnya. (Trg).

No comments