Video Of Day

Breaking News

Jelang Kenaikan Harga BBM; Ratusan Personil Polresta Sukabumi Gelar Apel Siaga.


Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews))
CIKOLE – Menjelang pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ratusan personil Polres Kota (Polresta) Sukabumi dipimpin langsung Kapolres Kota (Kapolresta) Sukabumi, APBP Witnu Urif Laksana, menggelar apel siaga di halaman kantor Polresta Sukabumi demi memperketat pengamanan di 11 SPBU yang ada di wilayah hukum Polresta Sukabumi serta penempatan personil di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukum Polresta  Sukabumi, Selasa (13/3) kemarin.

Menurut Kapolresta Sukabumi personil yang diterjunkan untuk pengaman tersebut sebanyak 400 personil yang tergabung diseluruh mapolres dan mapolsek mulai dari Lantas, Intel, Reskrim dan Binmas. “Bahkan kami menurunkan tim khusus untuk pengaman SPBU tersebut”, ungkap Witnu. Sedangkan menurut Kapolresta Sukabumi itu, jumlah personil yang diturunkan untuk melakukan pengamanan disetiap SPBU berjumlah 4 personil.


Dikatakan, upaya pengamanan yang dilakukan diantara meliputi  kemungungkinan adanya demo mahasiswa dan masyarakat yang menolak kenaikan BBM setrta antrean panjang di SPBU. Sedangkan jalur pendistribusian serta antisipasi kemungkinan penimbunan BBM menjadi perhatian khusus bagi anggotanya untuk melakukan pengamanan. “Menghadapai rencana kenaikan ini saya harapkan kepada setiap SPBU menyediakan pasokan yang cukup agar kebutuhan BBM masyarakat tetap bisa terlayani”, harapnya.
Sementara, salah seorang pengelola SPBU 3443105 yang ada di Jalan Sudirman, Lelo, meuturkan atas rencana kenaikan BBM ini dirinya merasa waswas dengan maraknya aksi demo. Demi mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak aparat, dalam hal ini Polresta Sukabumi.

Ditanya mengenai kecukupan stok BBM, Lelo mengatakan, bahwa stok BBM di SPBU nya saat ini cukup. “Kami menyediakan kurang lebih 16 ribu liter hingga 24 ribu liter per hari”, pungkasnya. (***)

No comments