Video Of Day

Breaking News

Gubernur Jawa Barat Resmikan Mesjid Assyifa

Sukabumi (SukabumiOnlineNews)
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Meresmikan Mesjid Jami Assyifa, di Kelurahan Gunung Puyuh, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabum, Minggu (19/3)

Peresmian tersebut juga disaksikan Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur beserta jajaran unsur Muspida dan pengurus Yayasan Assyifa.

Dalam sambutannya gubernur mengharapkan, mesjid yang dibangun di areal parkir komplek Rumah Sakit Islam (RSI) Assyifa ini , selain menjadi bagian untuk kegiatan keagamaan warga dan karyawan rumah sakit, agar digunakan sebagai media pemersatu dan kemakmuran umat Islam di Kota Sukabumi.

“Kita berharap mesjid ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk beribadah kepada Allah SWT, dan untuk kegiatan keagamaan warga dan karyawan rumah sakit,” kata Ahmad Heryawan disela-sela peresmian mesjid, Minggu, 18/3

Sementara itu Ketua Yayasan Assyifa H. Muhammad AR mengatakan, pembangunan mesjid seluas 14x14 meter ini memakan waktu 5 bulan serta menghabiskan biaya sekitar Rp. 700 juta yang berasal dari DKM, Rumah Sakit, Yayasan Assyifa, bantuan Gubernur dan dari lainnya. “Sebelumnya kami hanya memiliki musholla berukauran 4x5 meter yang terletak di tengah rumah sakit untuk tempat beribadah,” ujarnya.
Dikatakannya, khusus untuk bangunan musholla, saat ini dialihfungsikan untuk ruangan fisioterapi. Dan kedepan pihaknya berencana akan memperluas pembanguna gedung RS Assyifa yang lahannya kini sudah tersedia sekitar 3.500 meter.
“Kami butuh biaya Rp. 25 miliar lebih untuk mengembangkan rumah sakit tipe C dan kami berharap tahun depan bisa dimulai pembangunannya,” kata Ketua Yayasan Assyifa itu .(Malik)

No comments