Video Of Day

Breaking News

Alumni Angkatan '90 SMAN1 Plered Gelar Reuni

Plered (SukabumiOnlineNews)
Alumni angkatan ’90 SMA Negeri 1 Plered dari berbagai jurusan kelas, yang kini sudah pada mempunyai aktifitas dan pekerjaan masing-masing, menggelar acara reuni bersama di Villa Hijau Wanayasa, Minggu (11/3) kemarin.

Acara tersebut secara otomatis menjadi ajang tukar informasi, karena sudah 22 tahun mereka tidak bertemu, dan sekolah yang mereka duduki dulu, yaitu SMAN1 Plerednya pun kini sudah berganti nama menjadi SMAN1 Sukatani.

Nampak hadir di tengah-tengah acara reuni tersebut, pengawas SMA sie Disdikpora Kabupaten Purwakarta, Drs. Dadeng Ahmad R., yang pada tahun 90-an menjabat kepala sekolah di SMAN1 Plered itu.

Dalm sambutan kehormatannya, Dedeng mengutarakan perbedaan antara siswa semasanya dulu dengan siswa-siswa sekarang. “Dulu, jika para siswa mempunyai masalah dengan sekolah lain, cenderung diselesaikan secara baik, sekarang diselesaikannya dengan kekerasan atau tawuran”, ujarnya. Oleh karena itu tambah Dedeng, pemerintah dan seluruh elemen yang ada dimasyarakat harus lebih mengutamakan pendidikan agama, “sehingga para siswa lebih berakhlak", harapnya.

Selain itu Dedeng juga mengharapkan, dengan adanya reuni para alumni bisa lebih meningkatkan rasa sosial dengan membentuk komunitas diantara para alumni, “misalnya dengan membuka usaha bersama dengan tujuan bisa membantu  rekan alumni lain yang tidak mempunyai kegiatan dan pekerjaan", ungkapnya.

Disinggung mengenai perubahan yang ada di Purwakarta, Dedeng mengatakan, perubahan boleh saja dilakukan di Purwakarta, baik dari pembangunan dan budaya. “Tetapi yang harus ditekankan, sumbangsih pemikiran dari masyarakat wajib didengar”, kata Dedeng. “Dan dasar agama jangan sampai bergeser dari nilai perubahan", tegasnya.

Dilain pihak, panitia pelaksana, Syapei, saat diminta tanggapannya mengatakan bahwa dengan reuni sepertri ini pihaknya berharap akan bisa menyatukan visi untuk perubahan Purwakarta.
“Apalagi Pilkada Purwakarta untuk pemilihan Bupati semakin dekat, sehingga kita sebagai masyarakat kabupaten Purwakarta yang nota bene alumni SMA Negeri 1 Plered tidak akan salah memilih pemimpin", pungkasnya (Trg). 

1 comment

Dudung Abdullah Bajry said...

Reuni kok adakaitan sama PILKADA,.... ada ini.. Reuni sambil kampanye kali yeee...?????