Video Of Day

Breaking News

Tujuh Pelaku Kekerasan Geng Motor Diringkus Petugas.


Kota Sukabumi (SukabumiOnlineNews)
Tujuh orang tersangka pelaku kekerasan geng motor diringkus petugas Polres Sukabumi Kota, Ahad (26/03) dini hari. Mereka diringkus oleh petugas karena diduga telah terlibat dalam bentrokan antar geng motor yang menyebabkan satu orang pelajar SMAN1 Sukabumi, Rizki Maulana (16) tewas seketika.

Menurut Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP E Kuswaha, pihaknya telah menahan tiga tersangka, "Mereka adalah US alias Pakel (17 tahun) ketua geng motor GBR, MS alias DD (17) pelajar SMA, dan UC (18)", jelasnya. "Sementara empat tersangka lainnya hingga kini masih menjalani pemeriksaan", tambahnya.

Dikatakannya, selain menetapkan tujuh orang tersangka, polisi juga memeriksa sejumlah saksi lainnya yang diduga terlibat dalam aksi kekerasan tersebut. Termasuk di antaranya memeriksa pemilik kendaraan Feroza hitam bernopol F 1857 SE yang menabrak sepeda motor yang ditumpangi Rizki.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi, Ayep Supriatna saat ditemui di kantornya, Senin pagi, mengatakan,
para pelajar di Kota Sukabumi memang kebanyakan memiliki sepeda motor. "Fakta inilah yang memungkinkan mereka membentuk komunitas geng motor", terangnya. 

Dengan demikian tambah Ayep, keadaan seperti itu akan menjadi perhatian serius bagi dinas yang dipimpinnya. "Namun Kami belum memiliki data, berapa jumlah pelajar yang tergabung dalam geng motor tersebut," pungkasnya. (***)

No comments