Video Of Day

Breaking News

Sampah Menumpuk, DKP Kabupaten Purwakarta Tiada Peduli.




Prwakarta (SukabumiOnlineNews)
Tumpukan sampah yang berada persis di depan Pasar Rebo Purwakarta, membuat para pengunjung pasar tak nyaman melihatnya. Sementara Dinas Kebersihan Pasar (DKP) Kabupaten purwakarta seolah tidak peduli terhadap adanya tumpukan sampah dibawah tangga menuju lantai dua pasar tersebut.

Ketua Ikatan Warga Pasar (IWAPA) Purwakarta, Zainal Mutaqqin saat diminta kejelasan mengenai adanya tumpukan sampah itu melalui selulernya, beberapa saat lalu, mengatakan, dirinya tidak mengetahui lebih jauh mengenai sebab terjadinya penumpukan sampah yang menggangu kenyamanan pengunjung dan warga Pasar Rebo itu. “Namun menurut informasi yang saya dengar, bahwa diduga telah terjadi kesengajaan oleh pihak DKP, sebab retribusi sudah tiga hari yang lalu tidak dipungut lagi", ungkapnya.

Dikatakan, dirinya sangat menyesalkan keberadaan tersebut, karena jelas hal ini akan mengganggu para pengguna jalan. “Buktinya banyak pengguna jalan yang menggerutu dengan sampah yang menumpuk dan bau, meski warga pasar tidak akan merasa terganggu dengan keadaan itu karena bagi mereka hal itu adalah biasa”, jelasnya.

Ironisnya, menurut ketua IWAPA itu, ketika ada mobil truk sampah yang berhenti saat akan mengangkutnya, aparat polantas segera mencegatnya dengan dalih menimbulkan kemacetan. “Oleh karena itulah si supir menolak untuk mengangkutnya". Tambah Zainal, menakhiri pembicaannya via telepon. (Pwk-1)

No comments